Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. – Roma 1: 16.

 

Prinsip: Pesan Injil adalah karya Allah dalam kuasa.

Aplikasi: Injil bukanlah kuasa sembarangan tetapi memiliki tujuan dan arah — melayani tujuan kekal Allah. Kristen harus berdiri kokoh dalam berita Injil. Pesan Injil sesuai untuk setiap generasi.

Apakah kita bangga akan Injil? Kita harus malu dengan diri kita. Mengapa sudut pandang budaya dan pandangan orang banyak sepertinya mengintimidasi kita? Ini adalah ketakutan opini publik. Ini seperti berlari dari bayang-bayang sendiri. Jika kita menyerahkan ketakutan kita pada kuasa Injil, gereja-gereja akan penuh dengan mereka yang mendekap Juruselamatnya. Sikap toleran terhadap eksklusivitas Injil akan menumpulkan dorongan ikut Kristus.

Kisah 4: 12 ”
4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

(Dr. Grant C. Richison http://versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s