Bilangan 11:16-17

16 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Kumpulkanlah di hadapan-Ku dari antara para tua-tua Israel tujuh puluh orang, yang kauketahui menjadi tua-tua bangsa dan pengatur pasukannya, kemudian bawalah mereka ke Kemah Pertemuan, supaya mereka berdiri di sana bersama-sama dengan engkau.
17 Maka Aku akan turun dan berbicara dengan engkau di sana, lalu sebagian dari Roh yang hinggap padamu itu akan Kuambil dan Kutaruh atas mereka, maka mereka bersama-sama dengan engkau akan memikul tanggung jawab atas bangsa itu, jadi tidak usah lagi engkau seorang diri memikulnya.

Prinsip: Allah melengkapi orang-orang pilihannya dengan Roh-nya.
Aplikasi. Ini adalah hal yang baik bahwa Musa tidak menjadi bersikukuh ketika Allah ingin memberikan Roh yang sama yang diperolehnya kepada orang lain.

Sayangnya, kita banyak mendengar dewasa ini para pemimpin Kristen yang mengizinkan rasa tidak nyaman membuat mereka tidak memberdayakan orang-orang disekelilingnya

Tetapi ini bukan hati Tuhan. Visi Allah bagi bumi adalah memanggil banyak orang-orang yang diberdayakan oleh Roh-Nya. Berbahagialah para pemimpin yang tidak merasa terancam oleh orang-orang ini, tapi menjadi pemimpin yang bisa menyambut mereka dan memakai mereka untuk kemuliaan Allah.

(Dave Whitehead, the Daily Bible Verse)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s