1 Petrus 5:8-9

“Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

 

Prinsip: Selalulah berjaga terhadap Iblis dengan fokus pada Firman Tuhan.

Aplikasi: Mari kita tidak meremehkan fakta bahwa kita hidup di dunia yang penuh dengan peperangan rohani. Ada musuh yang mencari titik-titik lemah kita — tempat-tempat dalam kehidupan kita yang inkonsiten, yang tidak sejalan firman Tuhan — yang oleh musuh dimanfaatkan untuk mengancurkan kita.

Inilah sebabnya mengapa Rasul Petrus mengatakan kepada kita untuk berdiri teguh dalam iman, untuk berjalan dengan Tuhan yang harus didasarkan atas janji-Nya, bukan atas kemampuan kita.

Kita semua memiliki kelemahan, dan kecuali pikiran dan hati kita fokus pada apa yang Allah telah firmankan, kita akan menjadi sasaran empuk bagi iblis dan tipu-dayanya.

Jadi jagalah mata dan telinga Anda terbuka, karena Anda tiak dapat terhindar dari pertarungan ini, tidak peduli di mana Anda berada.

(Pdt Dave Whitehead, the Daily Bible Verse)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s