1 Korintus 1:5

“Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan”

PRINSIP: Tuhan memberikan setiap orang percaya kemampuan untuk dipakai oleh Tuhan.

APLIKASI: Allah berbicara kepada umat manusia melalui orang percaya. Kebanyakan orang Kristen tidak mengambil waktu untuk memahami pesan kasih karunia. Kita harus memahami secara jelas konsep kasih karunia dan makna/signifikansinya dalam hidup kita.

Tuhan menaruh kasih karunia untuk kita miliki dan digunakan. Tidak ada alasan untuk tidak berbicara untuk Tuhan. Kita tidak bisa mengatakan, “Yah, aku tidak tahu harus berkata atau mengucapkan apa, bagaimana mengatakannya atau apa yang harus dikatakan (pengetahuan)” sebab Allah memberikan kita kemampuan untuk mengatakan itu. Membagikan iman kita tidaklah opsional. Jika kita membuka diri untuk dipakai Tuhan, Dia akan berbicara melalui kita dengan kekuatan di luar diri kita sendiri. Dia akan memberi kita “semua” hikmat dan kata-kata yang tepat.

Seseorang, sebut saja si A, bisa memiliki karunia pemberitaan injil tetapi orang lain, si B,  memiliki karunia menolong. Ini tidak berarti bahwa si A lebih besar daripada si B, dengan karunia menolong.

Kebesaran seseorang terletak pada kesetiaan mereka dijalan dengan Tuhan dan sampai sejauh mana mereka menerapkan kebenaran kedalam pengalaman hidup kritiani.

Seseorang tidak lebih baik daripada orang lain berdasarkan karunia rohani mereka.

(Dr. Grant C. Richison, Verse-by-Verse Commentary)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s