Matius 22:37-40

“37 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. 38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. 40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

 

Ketika kita mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa dan pikiran, kita menyatakan bahwa kita tidak memiliki allah atau brhala lain dalam hidup kita. Hanya Allah yang layak kita sembah, hormati dan kita kasihi. Segala sesuatu dan siapapun yang lain kalah dibandingkan dengan Allah kita yang besar dan penuh kasih!

Pengabdian dari hati, jiwa, dan pikiran yang total kepada Tuhan mengawali keinginan kita untuk menaati semua perintah-Nya. Dan karena Allah yang mahakasih ini mengasihi saya, saya melimpah dalam kasih dan kemurahan hati terhadap orang lain. Tidak perlu lagi saya harus melakukan kebohongan, atau mencuri dari orang lain untuk mendapatkan sesuatu bagi hidup saya. Saya tidak lagi menghabiskan hari-hari saya berharap sesuatu yang menjadi milik orang lain. Saya puas dalam Allah. Saya bisa mengasihi dengan kasih-Nya.

Ketika Allah ada di pusat hidup saya, saya bisa tentram. Dan mengasihi orang lain seperti kita telah dikasihi termasuk menyatakan pujian untuk semua yang telah Allah kerjakan, melalui Kristus, untuk kita. Pujilah nama TUHAN – disinilah Hukum digenapi!
(Caesar Kalinowski, The Daily Bible Verse)

Leave a Reply

