Kolose 3:15

ay_COL 3 15“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

Prinsip: Keselarasan atau harmoni jiwa kita bersumber dari pemahaman tentang pribadi dan karya Kristus.

Aplikasi:  Kita mungkin berkata, “Adalah telah menjadi temperamen saya khawatir; sudah dari sononya begitu!”

Damai Allah memungkinkan untuk jiwa kita tenang dan teduh. Sering kita resah. Kita membiarkan keadaan lingkungan atau orang-orang sekitar kita mengusik dan membuatkan kita “down”.

Ketika kita khawatir, kita mengambil masalah kita keluar dari tangan Tuhan (Mzm 37:1;. Ibr 13:20; 2 Tesalonika 3:16; 1 Tes 5:23). Dengan demikian, kita menyatakan bahwa kita tahu lebih baik daripada Dia bagaimana menangani masalah-masalah kita. Kita sepertinya mengatakan, “Saya lebih pintar dari Tuhan. Saya tahu bagaimana menangani masalah saya lebih baik daripada Dia. Saya akan bekerja dengan cara saya keluar dari masalah ini. “

Dalam setiap masalah yang pernah kita lalui Tuhan telah menunjukkan kesetiaann-Nya (I Kor. 10:13). Dalam setiap dilema, dalam setiap masalah yang kita hadapi, ia telah setia. Setelah masalah berlalu kita mengatakan, “Betapa bodohnya saya untuk khawatir.”

Kita membuang begitu banyak waktu berkhawatir ketika kita bisa berserah dan menaruhkan hidup kita ke dalam tangan Tuhan. Namun dibutuhkan tol pada sistem saraf kita.
Pemahaman tentang kedaulatan Allah dalam masalah kita membawa keselarasan jiwa.

(Dr. Grant C. Richison, Verse-by-Verse Commentary)

Leave a Reply

