Kisah Para Rasul 5: 3-5

ay_130804_revival“Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.” Ketika mendengar perkataan itu rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya. Maka sangatlah ketakutan semua orang yang mendengar hal itu.”

Ini adalah cerita yang sangat dramatis tentang pasangan yang mencoba memdustai Allah di tengah-tengah pencurahan mukjizat-mukjizat besar. Kebangunan rohani sejati secara historis ditandai dengan penampakan unik kuasa Allah dan pengungkapan dosa secara terbuka pada umum.

Oleh karenanya, ketika kita berdoa untuk kebangunan rohani di tengah komunitas kita, kita harus menyadari bahwa Roh yang sama yang melakukan keajaiban juga mengungkapkan kejahatan kita. Kita sangat membutuhkan kebangunan rohani, tetapi adakah umat Allah siap bahwa “rahasia” mereka dipaparkan ke tempat terbuka?

Jawaban atas pertanyaan ini bisa dihubungkan dengan besar kuasa Roh Kudus yang kita lihat di tengah generasi kita dewasa ini.
(Dave Whitehead, The Daily Bible Verse)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s