Matius 4:24

ay_130808_god vs mammon“Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Prinsip: Tidak mungkin untuk melayani Allah dan materialisme secara bersamaan.
Aplikasi: Tuan yang berbeda membuat tuntutan yang berbeda dan kita harus membuat pilihan antara Tuan tersebut. Allah mengharapkan loyalitas penuh. Pikiran mendua (double minded) sama dengan mencoba tidak berpihak, seperti orang “duduk diatas pagar.” Allah menolak komitmen setengah hati. Materialisme akan memperbudak kita jika kita mengabdikan diri untuk hal itu. Tidak ada alternatif terhadap keduanya; yang ini atau yang itu. Pilihannya kita melayani materialisme atau Tuhan, tidak keduanya. Orang percaya harus memilih antara loyalitas/kesetiaan yang bersaing ini.

Apakah kamu tidak tahu, bahwa apabila kamu menyerahkan dirimu kepada seseorang sebagai hamba untuk mentaatinya, kamu adalah hamba orang itu, yang harus kamu taati, baik dalam dosa yang memimpin kamu kepada kematian, maupun dalam ketaatan yang memimpin kamu kepada kebenaran? Roma 6:16
Tidak ada yang salah dengan mencari uang atau memiliki harta benda, tapi ada sesuatu yang salah dengan membuat uang sebagai tuan kita.
(Dr. Grant C. Richison,Verse-by-Verse

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s