Matius 11:28

mu130815_mat11_28“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

Prinsip: Keselamatan adalah bebas tanpa bayar.

Aplikasi: Keindahan Kristus adalah bahwa Dia menawarkan keselamatan-Nya “free of charge” – bebas tanpa bayar. Kita tidak harus melampaui berbagai beban agama atau penganiyaan karena keyakinan kita untuk memperoleh keselamatan.

Rom 4:5 Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran.

Rom 11:6 Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.  

Eps 2:8-9 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Apakah Anda telah menerima berita dari Kristus ini yaitu keselamatan tanpa perbuatan apapun dari kita? Satu-satunya pekerjaan yang diperlukan adalah karya kematian Yesus untuk dosa-dosa kita. Jika kita menaruh iman-percaya kita pada karya kematian Yesus di salib, kita dapat perhentian dalam keselamatan kekal –  perhentian jiwa dengan mengetahui bahwa kita dibenarkan dalam Yesus, perhentian dengan keteduhan,kedamaian dan kesegaran dari atas – resting in finished work of Jesus.

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s