1 Korintus 1: 18

ayat130827_1kor1_18“Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.”

 

 

Prinsip: Filsafat dunia ini tidak memadai untuk menerangkan pesan/amanat Injil.Aplikasi: Kita hidup dalam masyarakat yang majemuk. Orang lebih suka akan relatifisme dari pada yang mutlak.

Bagi orang-orang zaman kita ini, tidak ada kebenaran mutlak. Orang-orang terpelajar abad keduapuluh gemar mengedepankan pendapat/argumentasi. Banyak orang menolak otoritas ilahi. Ada Gereja yang menyebut dirinya Injili mengadopsi kemajemukan (pluralisme) sebagai kebenaran, yang berarti tidak ada kebenaran obyektif. Semua pendapat adalah relatif. Mereka mengakomodasi Alkitab dengan pendapat yang lagi dapat angin. Ini adalah keduniawian.
Ketika orang percaya menerima filosofi tertentu sebagai hal yang benar, ia tidak bisa tidak akan menukarkan kebenaran dengan kebohongan (Roma 1:25).

Hanya ada dua jenis orang dan titik pembedaan antara mereka adalah salib. Kita akan memahami perbedaan ini ketika kita memahami arti salib. Salib menunjukkan bahwa Allah memiliki kebenaran mutlak dan tidak bisa berkompromi dengan dosa. Salib menolak kebenaran diri sendiri. Salib bertentangan dengan kesombongan dan perbuatan baik kita.
Kita tidak dapat memperoleh hikmat Tuhan melalui kepintaran manusia karena tidak ada kompromi dalam salib. Hal ini merupakan batu sandungan terhadap salib. Bahwa salib adlah jalan satu-satunya ke surga menjadi batu sandungan bagi mereka yang akan binasa.

1 Korintus 2:1: Demikianlah pula, ketika aku datang kepadamu, saudara-saudara, aku tidak datang dengan kata-kata yang indah atau dengan hikmat untuk menyampaikan kesaksian Allah kepada kamu.

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s