1 Korintus 1:5

ayat_130828_kekayaan“Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan,”

 

Prinsip: Orang percaya memiliki kekayaan mendasar untuk melayani Tuhan.
Aplikasi: Hidup kita mungkin tidak mencerminkan kekayaan Allah yang dianugerahkan kepada kita. Allah memberikan kekayaan ini pada saat kita menerima keselamatan, oleh karenanya, hal ini adalah kekayaan yang menyatu dan mendasar bagi kita.

Namun, kita mungkin tidak hidup sesuai tolak ukur/standar ini. Kita hidup seperti orang miskin rohani karena kita tidak memahami dan menggunakan kekayaan rohani dari Allah ini untuk hidup kita. Ada orang kaya yang tidak hidup sesuai dengan standar kekayaan mereka. Hal yang sama dapat terjadi bagi kita. Allah mengharapkan kita untuk menggunakan kekayaan rohani kita. Kita tidak dapat menggunakan sumber daya tersebut menurut kehendak kita.
Kita dapat menciptakan masalah besar dengan rekening koran kita jika kita tidak mengambil waktu memeriksa saldo di rekening kita. Demikian juga kita tidak bisa menggunakan kebenaran rohani sampai kita memeliharanya dan menggenggamnya.
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s