1 Tesalonika 1:5

ayat_130830_power holy spirit“Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu.”

Prinsip: Kuasa berita yang disampaikan adalah pada berita Injil, bukan pada pemberitanya.
Aplikasi: Hakikat Injil adalah salah satu harta terbesar yang pernah Allah berikan pada makhluk ciptaan-Nya. Ini adalah Injil kasih karunia sejati (Kisah Para Rasul 20:24). Allah melakukan segala sesuatu yang diperlukan sehingga kita dapat hidup dengan Dia dalam kekekalan.

Iblis spesialisasi dalam menyesatkan manusia dalam urusan agama dengan mengatakan, semua agama baik, semua membawa pesan yang sama: “Manusia adalah baik, manusia harus mengangkat dirinya dengan usahanya sendiri, ia harus memperbaiki dirinya sendiri, ia harus menemukan dirinya, ia harus memilih agama apapun karena semuanya merupakan jalan menuju Surga.”

Agama menyampaikan gagasan yang tampak mulia dan menarik bagi manusia, tetapi yang menentukan (fatal) adalah ketika sampai pada hubungan dengan Allah.

Hanya Injil dapat membangun hubungan yang kekal dengan Allah. Sesuatu yang sukar diterima oleh masyarakat majemuk karena asing bagi telinga mereka. Tetapi itulah jalan yang setiap orang tempuh jika mereka ingin hidup yang kekal (1 Korintus 15:1-4).
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s