Matius 7:24-27

ayat_130909“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”

Prinsip: Ujian iman akan mengungkapkan bagaimana realitas iman kita.

Aplikasi: Yesus menutup khotbah di Bukit dengan suatu gagasan dengan prinsip dasar dan penerapan. Jika kita tidak membangun prinsip-prinsip alkitabiah yang solid dalam kehidupan kita, kita tidak bisa menerapkannya dalam pengalaman. Jika kita membangun prinsip yang solid tetapi tidak menerapkannya, maka kita tetap dengan iman yang lemah.
Hanya ada dua jalan yang bisa kita tempuh dalam hidup bagi Kristus – mengetahui dan menerapkan apa yang Ia ajarkan, atau memperlakukan ajaran-Nya dengan ringan, dengan mengabaikannya.

Tapi menjadilah pelaku Firman, dan bukan hanya pendengar saja, yang sama dengan menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar Firman dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang mengamati mukanya yang sebenarnya di depan cermin; dan setelah melihat dirinya, dia pergi, dan segera melupakan seperti apa dirinya. Tapi dia yang terus memandang kepada Firman kebebasan yang sempurna dan tetap hidup di dalamnya, dan bukan menjadi pendengar yang kemudian lupa tetapi menjadi pelaku, dialah yang akan diberkati dalam apa yang dia lakukan. Jakobus 1:22-25
Ketika ujian datang, orang-orang dengan dasar yang kuat bergerak maju. Dan orang-orang seperti itu tidak pernah ragu walau ujian kehidupan datang.
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s