2 Petrus 1:3

ayat_130918_2 pet 1_3“Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.”

 

 

Prinsip: Ada hubungan antara kuasa Allah dan pemaknaan dari kehidupan Kristen.

Aplikasi: Hubungan antara orang percaya dan Allah terjadi langsung ketika Ia datang ke dalam kehidupan Kristen. Kuasa Allah, kuasa-Nya yang “diatas segala kuasa dan kekuatan” tersedia bagi kita untuk apa pun yang kita hadapi dalam kehidupan.

Dari kekekalan, Allah menetapkan bagi kita kuasa-Nya yang tak terbatas itu. Dia tahu miliaran tahun yang lalu bahwa Anda akan menerima Kristus sebagai Juruselamat Anda. Mengetahui hal ini, Ia menetapkan jaminan harta kekayaan rohani untuk Anda. Harta kekayaan ini penuh dengan segala aset rohani untuk keperluan kehidupan kita. Allah menyediakan sejak semula dalam kekekalan setiap berkat yang kita butuhkan untuk kehidupan Kristen. Allah tidak menunggu sampai Anda berada dalam kemandegan dan kemudian mencoba untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan.

Tidak ada yang tidak pasti tentang Allah. Allah menetapkan harta kekayaan ini sebelum dunia dijadikan (Epesus 1:4.5). Allah menyediakan sedemikian rupa sehingga tidak ada yang terliwatkan. Ia melengkapi segala sesuatu yang kita butuhkan untuk saat ini dan kekekalan. Dia melakukan ini dalam kuasa-Nya. Dia mampu untuk memberikan kepada kita kapan saja kita membutuhkannya.

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s