Filipi 4:8

ayat_130920_fil 1 8“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Prinsip: Prinsip pergeseran tempat (diplacement) berarti bahwa kita mengganti pikiran kita dengan pemikiran dari Allah dan dengan demikian dikendalikan oleh sudut pandang Allah.
Aplikasi: Berapa besar volume pemikiran yang Anda berikan kepada sudut pandang Tuhan dalam hidup Anda? Apakah pikiran Anda dikendalikan dengan pemikiran dan nilai-nilai Tuhan, atau dunia ini?

Setiap hari ribuan gambar membombardir manusia modern apakah itu melalui TV, radio, koran, papan iklan, iklan toko atau melalui kehidupan pribadi kita. Setiap hari dalam hidup kita gambar-ganbar tersebut tanpa disadari berusaha menawarkan dan membentuk nilai-nilai moral lain dari dunia ini, termasuk soal hak untuk membalas dan menjadikan diri kita nomor satu.

Menghadapi serangan-serangan ini Paulus menekankan meng-kounternya dengan nilai-nilai ilahi, seperti disebutkan dalam ayat diatas.

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. (Mazmur 119:9,11).

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s