Matius 16:13-17

ayat_130923_mat 16_17“Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.” Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” Kata Yesus kepadanya: “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

Prinsip: Jalan kita mengenal Allah yang terbaik adalah melalui sudut pandang ilahi.

Aplikasi: Orang-orang yang mengakui Kristus menerima berkat dari-Nya. Sebagaimana kita mengenal Juruselamat lebih baik dan bersekutu dengan-Nya melalui Firman, Roh Kudus akan membuka pikiran kita untuk lebih banyak mengenal kekuatan dan kebenaran-Nya (Roma 10:17).

Kepada Petrus Yesus menjawab, “Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

Petrus tidak sampai pada kesimpulan tentang siapa Yesus dari dirinya sendiri. Dia hanya bisa mengetahui hal ini dengan penyataan ilahi.

Penyataan dari sudut pandang ilahilah yang lebih penting daripada mukjizat dalam “memastikan” Yesus sebagai Mesias.

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga di dalam Kristus, sama seperti Ia memilih kita di dalam Dia sebelum dunia dijadikan, bahwa kita harus menjadi kudus dan tanpa menyalahkan di hadapan-Nya dalam kasih, karena ditakdirkan kita untuk pengangkatan sebagai anak oleh Yesus Kristus kepada diri-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya. (Efesus 1:3-5).

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s