1 Korintus 1:27: “yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah…”

ayat_131030_dl moody

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat,”

Prinsip: Rencana Allah adalah paradoks dengan cara tertentu apapun itu yang selalu ada batasnya.

Aplikasi: Allah tidak membutuhkan perantara menjadi juru bicara atau Public Relation Allah. Firman-Nya tidak membutuhkan dukungan dari intelek manusia atau kekuasaan politik. Allah tidak memerlukan kekuatan, kekuasaan atau kebesaran apapun di bumi untuk mencapai tujuan-Nya.

Ini hanya sebuah sontoh. D.L. Moody (1837-1899) adalah seorang penginjil/pengkhotbah besar abad ke-19 yang menggoncangkan Raja Inggris. Tuhan memakai dia untuk mencapai mahasiswa di salah satu pusat pembelajaran besar saat itu di Inggris, Universitas Cambridge.

Sebelumnya beberapa siswa datang meneriaki dia untuk turun dari mimbar khotbah KKR-nya dalam kunjungannya ke Inggris. Dia lalu memulai pesannya dengan, “Anak muda, jangan pernah berpikir bahwa Allah tidak mengasihi Anda, karena Ia sungguh mengasihi Anda!” Apa yang terjadi, luar biasa. Pesan itu menyentuh jiwa mereka dan beberapa datang kepada Kristus. Padahal Moody sendiri tidak mempunyai pendidikan teologia formal, dan mungkin tidak akan pernah memenuhi syarat untuk masuk di Moody Bible Institute hari ini.
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s