2 Tesalonika 2:13: ” dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan”

ayat_131031_2 tes 2 13

 “Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.”

Prinsip: Allah memilih kita untuk alasan yang hanya diketahui Allah sendiri.

Aplikasi: Mengapa Allah memilih Anda? Mengapa Anda begitu istimewa? Dia bisa saja memilih seseorang yang cerdas dan dengan kualitas karakter yang lebih baik tetapi Dia tidak melakukannya. Dia memilih Anda. Allah memilih “seorang cilaka” seperti Anda. Sementara Allah bebas melakukan pilihannya atas siapa saja yang Dia kehendaki, Dia tidak melampaui Anda, Dia memilih Anda dari sejumlah orang pilihan-Nya.

Allah tidak pernah menjelaskan mengapa Dia memilih beberapa orang yang ini dan bukan yang lain. Hal ini sangat sulit ketika kita berpikir tentang beberapa “orang-orang jahat” (emnurut kita) yang Dia pilih.
Mungkin kita berkata, “Mengapa Tuhan menyelamatkan hidupku dalam kecelakaan itu? Yang pasti Dia melepaskan kita karena Dia ingin menyelamatkan jiwa kita.

Tuhan tidak memilih kita karena Dia tahu sebelumnya bahwa kita akan menerima Kristus. Dia memilih kita oleh karenanya Dia mengetahui sebelumnya apa yang terjadi dengan kita. Sebagai manusia, kita tidak dapat mengetahui sesuatu yang akan terjadi kecuali kita membuat pilihan bahwa itu akan terjadi.

“Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.” (Epesus 1:4)

Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.” ( Yohanes 6:44 ) .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s