2 Petrus 1:2: “Kasih Karunia … melimpahi kamu..”

ayat_131102_2 pet 1 2“Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita.”

Prinsip: Allah sendiri commit untuk memperlengkapi kita dan mendukung kita.

Aplikasi: Kasih karunia menekankan karakter dan tindakan Allah demi kita. Rencana Allah bagi kita meliputi peran serta-Nya dalam hidup kita. Dia rela mencurahkan kebaikan atas umat-Nya sendiri yang sesungguhnya tidak layak. Allah memiliki rencana yang sempurna dimana makhluk yang tidak sempurna dapat berfungsi. Rencana tersebut adalah kasih karunia-Nya kepada kita.

Ketika kita menerima Kristus, kita bergabung dengan tim Allah. Tuhan memiliki rencana permainan untuk timnya yang tidak bisa gagal karena pelaksanaan rencana bersandar pada Pelatih Agung. Namun kemudian bila kita melakukan dosa, kasih karunia Allah bertindak untuk kita. Yesus hidup menjadi juru safaat bagi kita (Ibrani 7:25).

Jika seorang pemain di suatu Liga Nasional melakukan sesuatu yang bertentangan dengan rencana permainan pelatih, pelatih mungkin memberikan sanksi/hukuman kepadanya. Ketika seorang Kristen melangkah keluar dari rencana permainan Allah, Allah sendiri melakukan sesuatu untuk memastikan bermain terus. “Darah Yesus, menyucikan kita dari pada segala dosa.” (1 Yohanes 1:7) Tidak ada yang bisa merusak rencana-Nya. Tidak peduli apa yang kita lakukan, kita tidak bisa melebihi kasih karunia Allah (yang cukup) bagi kita. Inilah Kasih Karunia.
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s