Matius 7:28-29: Otoritas Yesus

ayat_131110_otoritasyesus

“Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya, 29 sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka.”

Prinsip: Tidak ada yang seperti Yesus dengan perkataan yang penuh otoritas.

Aplikasi: Tidak ada yang seperti Yesus dan perkataannya penuh otoritas. Namun kita sering lupa dan tidak percaya akan otoritas atau kuasa Firman-Nya dalam kita menjalani hidup kita.

Matius menunjukkan pengaruh apa yang disampaikan Yesus dalam Khotbah di Bukit atas orang banyak pendengarnya. Orang banyak itu takjub akan pengajaran-Nya yang revolusioner. Ayat 29 menyatakan bahwa Dia mengajar mereka dengan otoritas, “sebagai orang yang berkuasa tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka”.

Ada sesuatu yang berbeda pada otoritas pengajaran Yesus. Ia berbicara dari otoritas-Nya sendiri. Bukan seperti ahli-ahli Taurat yang hanya mengulang-ulang pengajaran yang diperolehnya atau dipelajarinya. Yesus mengajar dengan otoritas. Perkataan Yesus adalah berkuasa, berotoritas dan kebenaran.

Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku? – Yohanes 8:46

One comment on “Matius 7:28-29: Otoritas Yesus

  1. Dear all dalam Yesus Kristus. Mohon maaf, Renungan Harian “Ayat Alkitab Hari Ini” tidak dapat hadir beberapa hari karena dalam perjalanan keluar kota dimana tidak memungkinkan menyiapkannya. Kiranya Renungan ini menjadi berkat bagi kita semua, oleh “Roh-Nya …yang memberi hidup”, karena Perkataan-perkataan yang dikatakan-Nya adalah roh dan hidup. (Yoh 6:63) – MAP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s