1 Yohanes 5:14 a: “percaya ….bahwa Ia mengabulkan doa kita”

ayat_131118_1john 5 14

“Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

 
Prinsip: Allah dapat didekati bagi orang percaya.

Aplikasi: Orang Kristen dapat memiliki keyakinan dalam menghampiri Bapa dalam doa. Keyakinan dalam doa adalah bagi mereka yang dilahirkan kembali; namun banyak orang Kristen mempunyai pengalaman kekecewaan dalam doa. Mereka dapat mempercayai Allah untuk hidup yang kekal, tetapi mereka tidak dapat mempercayai-Nya bagi kehidupan di dunia ini. Kita percaya Allah untuk hidup tanpa akhir tapi kita tidak mempercayai-Nya untuk memenuhi kebutuhan financial kita.
Kita mengatakan memiliki iman pada Tuhan tetapi penyerahan kita tidak sesuai dengan pengakuan kepercayaan kita pada-Nya.

Iman percaya yang sungguh seperti Tuhan kehendaki hanya mungkin terjadi apabila kita mempunyai kehidupan doa yang sungguh dan berketaatan.

Matius 7:7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.”

Efesus 3:20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, 21 bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.”

(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s