1 Yohanes 5:14b: Keyakinan dalam doa

1 Yohanes 5:14 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

Prinsip : Kita memiliki keyakinan dalam doa ketika kita berjalan bersama Tuhan .
Aplikasi : Hak kita meminta kepada Tuhan untuk permohonan doa dan syafaat adalah tanpa syarat . Hak kita terletak pada pribadi dan karya Kristus. Itulah sebabnya kita datang dalam nama Yesus .
Yohanes 16:24 “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.””
Ketika Elia dalam berkonfrontasi dengan para nabi Baal, ia yakin dan percaya Allah menjawab doanya: “Jawablah aku, ya TUHAN, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah” 1 Raja-raja 18:37
Para nabi Baal memanggil-manggil allah Baal mereka, “’Ya Baal, jawablah kami!’ Tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab” nabi-nabi Baal. Doa mereka sia-sia belaka. Tetaspi Allah mendengar dan menjawab doa Elia.
Orang Kristen saat ini memiliki akses kepada Allah semesta alam karena Yesus menghancurkan penghalang antara Allah dan orang Kristen. Orang Kristen memiliki keberanian tanpa halangan dalam doa karena karya Yesus Kristus di Kayu Salib.
Dia 4 : 14 “
Ibrani 4:14 “Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. 15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. 16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.”
(Dr. Grant C. Richison, versebyversecommentary.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s