Mazmur 9:2-3, Mengingat Berkat Tuhan

ayat_131128_Psalms9_2-3
“Aku mau bersyukur kepada TUHAN dengan segenap hatiku, aku mau menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib;aku mau bersukacita dan bersukaria karena Engkau, bermazmur bagi nama-Mu, ya Mahatinggi,”

 

Kita diberi hak istimewa yang luar biasa ketika kita percaya pada Yesus. Mengingat janji-janji ini merupakan cara yang baik untuk menjaga hati yang bersyukur, bahkan ketika menghadapi tantangan di bidang-bidang lainnya .

Renungkan dan refleksikanlah empat berkat yang Anda terima dibawah ini:

Karunia keselamatan Kristus. Tidak peduli apa percobaan yang kita hadapi, itu adalah kurang berarti dibandingkan dengan besarnya pengorbanan Yesus bagi kita. Salib adalah harga yang tinggi yang dibayarkan Kristus demi menggantikan tempat kita untuk memberikan kita pengampunan dan hidup yang kekal.

Jaminan kasih Allah. Tuhan memperdulikan kita tanpa syarat – itulah karakter -Nya yang sesugguhnya ( 1 Yohanes 4:16). Sayangnya , badai kehidupan dapat menyebabkan kita mempertanyakan hal ini, tapi Roma 8:31-39 dengan tegas mengatakan kepada kita bahwa tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah .

Doa yang Dijawab. Kita memiliki hak istimewa yang mengagumkan yaitu berbicara kepada Allah Bapa tentang apa pun yang membebani kita – dan Dia tidak pernah bosan mendengarkan anak-anak -Nya. Allah kita yang Mahakuasa, Mahatahu bukan saja dapat membantu kita dalam situasi apapun, Dia juga tahu cara terbaik untuk melakukannya.

Rencana Tuhan bagi kita pribadi. Tuhan memiliki kehendak, rencana, dan tujuan bagi hidup kita yang Dia akan penuhi jika kita taat kepada-Nya . Tidak seorangpun bebas dari kesukaran, namun kita bisa mempercayai Tuhan untuk membawa kepada kebaikan segala sesuatu yang mungkin datang di jalan kita.

Kesulitan, pencobaan, dan ujian akan menyentuh kita semua, tetapi Tuhan mengijinkan kesulitan untuk suatu alasan – bahkan ketika kita tidak mengerti mengapa (Roma 8:28).

Oleh karena itu, berserahlah kepada Allah Bapa, berterima kasih atas kebijaksanaan-Nya, dan yakin bahwa Dia akan menyelesaikan tujuan-Nya bagi Anda.
(Dr. Charles Stanley,www.intouch.org )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s