Kisah Rasul 1:8, Pesan Injil terkuat tidak datang dari mimbar

ayat_131205_kis 1 8

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” 

 
Roh Allah bekerja dalam setiap orang percaya. Dia tidak membatasi diri-Nya kepada para pendeta dan misionaris. Jika Anda menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadi Anda, maka dalam diri Anda ada kuasa besar yang sama dengan yang telah membangkitkan Kristus dari antara orang mati (Rom 8:11). Roh Kudus mencurahkan kuasa -Nya untuk menciptakan karakter yang saleh dalam semua orang yang mengikut Tuhan.

Dinamakan buah Roh karena adalah karakter dan perilaku yang dihasilkan Roh Kudus ada dalam orang percaya. Ini adalah kualitas yang kita tidak dapat hasilkan secara konsisten dengan kekuatan kita sendiri. Pesan yang paling kuat yang dapat kita berikan bukanlah kesaksian atau khotbah, tetapi kehidupan kita ketika hidup pada saat ada tekanan, ada pencobaan sangat besar, atau kita berada di bawah himpitan masalah.

Apa yang paling perlu dilihat oleh dunia dalam budaya modern ini adalah keluarga yang saleh yang mengasihi satu sama lain, orang-orang bisnis yang bekerja dengan integritas dan kesederhanaan, dan orang-orang muda, pria dan wanita, yang memilih kesucian moral (moral purity). Singkatnya, dunia perlu melihat kesaksian hidup orang-orang percaya yang taat.

Dengan menunjukkan hidup dengan kedamaian bukannya kekhawatiran atau mencoba menahan kesabaran ketika mendapat kecaman kata-kata tajam, disanalah seorang Kristen menjadi saksi atas keindahan Injil. Kita menarik orang-orang yang tidak percaya kepada Kristus melalui kata-kata dan perbuatan kita. Mereka mungkin menolak doktrin, tetapi mereka tidak bisa meniadakan kehidupan yang benar orang percaya.

Pesan Injil terkuat tidak datang dari mimbar. Saksi yang paling kuat bagi Yesus Kristus adalah di mana Anda bekerja, di mana Anda tinggal, dan di mana Anda bersantai.

Serahkanlah dirimu pada pekerjaan Roh Kudus, dan Dia akan menghasilkan panen besar buah rohani dalam hidup Anda.
(Dr Charles Stanley , http://www.intouch.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s