Filipi 2:5-11, “Nama di atas segala nama”

ayat_131208_nama yesus

“2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. 9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,”

Alkitab menyebut banyak nama yang berbeda untuk Yesus, semuanya memberikan wawasan yang besar tentang karakter dan pribadi-Nya. Berikut adalah beberapa yang diungkapkan Injil Yohanes bagi kita:

Dialah Gembala Yang Baik (10:11) yang melindungi domba-domba-Nya dengan segala risiko dari pemangsa. Mereka mengenal suara-Nya dan mengikuti-Nya.

Dialah Pintu (ay 7-9) satu-satunya jalan untuk masuk surga. Siapa pun yang masuk melalui “pintu” Kristus akan diselamatkan.

Dialah Pokok Anggur (15:1-10) adalah sumber kehidupan rohani kita. Ketika kita tinggal tetap di dalam Yesus, kita berbuah. Jika kita tidak tetap di dalam Dia, kita layu.

Dialah Roti Kehidupan (6:25-35) satu-satunya yang benar-benar dapat memuaskan hati kita. Yesus mengenyangkan jiwa kita dengan makanan yang memuaskan jiwa roh kita.

Dialah Terang Dunia (9:5) yang menyinarkan terang-Nya melalui wajah kita sebagai pelayanan dan kesaksian kepada dunia yang gelap.

Dialah Jalan (14:6) menuju kebahagiaan, kedamaian , sukacita, dan hidup yang kekal adalah Yesus Kristus .

Kebenaran (14:6) dari Penyataan-Nya, seperti yang tercatat dalam Perjanjian Baru, merupakan alasan bagi kita untuk bisa lebih mengenal Allah sebagaimana seharusnya.

Hidup (14:06) Yesus yang diimpartasikan kepada orang percaya adalah sangat kuat, efektif, dan mengerjakan buah, tidak hanya dalam kekekalan tapi juga dalam hidup kita ini di bumi ini.

Pada zaman Alkitab, Israel akan memilih nama bayi berdasarkan karakteristik anak atau harapan atau doa dari orangtuanya. Nama yang diberikan kepada Yesus menyatakan banyak hal tentang pelayanan-Nya di bumi 2.000 tahun yang lalu.

Nama-nama kitab suci yang diberikan pada Yesus menggambarkan dan mengungkapkan siapa Dia kemarin, hari ini dan selama-lamanya.

Dr. Charles Stanley, please visit http://www.intouch.org.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s