1 Tesalonika 5:16-24, Percaya Kesetiaan Allah

ayat_131218_1tes 5 24

Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.” – 1 Tesalonika 5:24

 

Apakah ada sesuatu yang Allah telah beritahukan kepada Anda yang tampaknya terlalu sulit melakukannya?

Yakinlah Anda bahwa jika Dia telah memanggil Anda untuk melakukan kehendak-Nya, Dia setia untuk menolong melalui Roh-Nya yang tinggal dan bekerja di dalam Anda. Jadi jika Anda mengatakan kepada-Nya, “Aku tidak bisa melakukan ini , Tuhan – bagaimana kalau saya gagal?”sama saja dengan Anda berkata bahwa Tuhan tidak memenuhi firman-Nya. Namun, pengharapan kita sepenuhnya haruslah di dalam Dia – tidak pada kekuatan, kemampuan, atau pengalaman kita sendiri.

Allah adalah pencipta langit dan bumi yang layak dipercaya. Bila Anda meragukan-Nya, hal itu akan menjadi celah di baju besi rohani Anda, dan yakinlah Anda disitulah persis Setan akan menyerang Anda. Selanjutnya Anda akan mulai meragukan tentang sifat/karakter Allah, seperti kebaikan-Nya – dan ketidakpercayaan tersebut akan menjadi beban berat bagasi Anda yang dengan sia-sia Anda seret-seret melalui setiap bidang kehidupan Anda.

Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak memiliki cukup iman untuk menaati Tuhan, tapi Dia tidak meminta Anda untuk memiliki iman dalam situasi yang menguntungkan. Dia meminta Anda untuk percaya bahwa Dia adalah adalah Dia seperti Dia difirmankan-Nya.

Apakah Anda percaya bahwa Allah adalah pembohong? Ini benar-benar hal sederhana: Dia adalah benar-benar dapat dipercaya atau Dia tidak dapat dipercaya. Tetapi jika Anda percaya bahwa Allah adalah setia, maka Anda bisa melakukan apa saja yang Dia minta. Anda akan dikuatkan melalui ketergantungan Anda pada-Nya – apakah yang datang banjir atau cobaan atau berkat.

Sesungguhnya ketika hidup menjadi susah dan berat disanalah kesetiaan Tuhan menjadi nyata dalam diri Anda. Saat Anda berjalan melalui badai dalam ketergantungan penuh pada kekuatan-Nya, kepercayaan Anda pada sifat/karakter-Nya menjadi nyata dalam diri Anda dan menguatkan Anda dari dalam.
(Dr. Charles Stanley, please visit http://www.intouch.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s