Yohanes 3:16, Pesan Natal (1)

ayat_131221 IMANUEL

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” – Yohanes 3:16

Ketika saya masih kecil, kata Pdt Greg Laurie, saya selalu ingin bersama keluarga tetapi tidak pernah selalu bisa. Saya ingat suatu Natal ketika kami tinggal di sebuah hotel dengan ibu saya. Saya bangun pada pagi hari Natal, bersemangat membuka hadiah saya, tapi ia keluar malamnya minum-minum. Saya memandang sekeliling dan berpikir, saya harus mendapatkan yang lebih baik dari ini.

Kita percaya bahwa Natal berbicara tentang sesuatu hal yang lebih besar. Apa yang sesungguhnya Natal bicarakan adalah bahwa kita dapat memiliki hubungan dengan Yesus Kristus. Pesan utama dari Natal adalah bahwa Allah datang kepada kita: “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” — yang berarti: Allah menyertai kita” (Matius 1:23).

Pesan Natal tidak “Mari kita bersenang-senang”, melainkan “Mari kita menyembah Dia”, yang menjadi Imanuel bagi kita. Hadiah Natal pertama tidak dari orang-orang Majus untuk Bayi Yesus. Sebaliknya, hadiah pertama dari Natal adalah karunia Yesus Kristus dari Allah kepada kita: ” Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” ( Yohanes 3:16).

Pesan Natal berarti : Anda tidak akan sendirian lagi dalam hidup. Yesus berkata, ”
Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia” (Yohanes 14:23). Itu adalah pernyataan yang menakjubkan. Yang mau dikatakan, Allah Bapa dan Allah Anak ingin diam di dalam diri Anda dan saya .

Yesus berkata , “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman( Matius 28:20 ).

Itu adalah janji untuk semua orang. Mengapa? Karena Imanuel – Allah beserta kita.

(Greg Laurie – Harvest Devotionals http://goo.gl/iqrmHh)

Leave a Reply

