1 Korintus 1:1, Dinamit Allah

ayat_140105_power of gospel

 

“Sebab Kristus mengutus aku ….. untuk memberitakan Injil; dan itu pun bukan dengan hikmat perkataan, supaya salib Kristus jangan menjadi sia-sia” (1 Korintus 1:17)

Ada kekuatan besar dalam pesan Injil karena Paulus berkata, “Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya.…… ” (Roma 1:16).

Kata “kekuatan” yang digunakan Paulus dalam ayat ini berasal dari kata Yunani “dunamis”. Ini sama dengan kata yang digunakan Yesus dalam Kisah Para Rasul 1:8, “Tetapi kamu akan menerima kuasa (dunamis), kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea”.

Kata-kata dalam bahasa Inggris, dynamic (Indonesia, dinamik), dan dinamit juga telah diterjemahkan dari kata dunamis ini. Paulus mengatakan pesan sesungguhnya Injil adalah dinamit dan dinamika Tuhan.

Kita sering meremehkan kekuatan besar Injil dalam mencapai bahkan hati yang paling keras. Kita kita perlu menambahkan ini itu, membuatnya tampak menarik, dan ultrakontemporer. Tetapi ada kekuatan yang nyata berbeda dalam pesan sederhana dari kehidupan, kata-kata, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus. Jangan pernah meremehkan “daya tarik” hal itu. Jangan pernah malu akan “kesederhanaan” Injil. Jangan menambahkan atau menguranginya.

Yang perlu kita kerjakan, hanya menyatakannya, kemudian biarkan Allah yang mengerjakannya dengan kuasa-Nya. Seperti yang Paulus katakan, “Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah. (1 Korintus 1:18). (Greg Laurie, Harvest Devotional)

Leave a comment