2 Kronika 16:9 – Dari Yang Biasa-biasa Menjadi Luar Biasa

ayat_140110_change

“Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan.” – 2 Tawarikh 16:9

Sebelum ia menjadi penginjil besar , DL Moody memiliki percakapan yang sangat berdampak terhadap dirinya dan mengarahkan jalan hidupnya sejak saat itu. Seseorang berkata kepada Moody, “Kau tahu, dunia belum melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dengan dan melalui orang yang benar-benar berkomitmen kepada-Nya.” Kata-kata menyentuh jauh ke dalam hati Moody, dan ia berdoa, Tuhan, saya ingin menjadi orang itu. Dan Tuhan mendengar doanya.

Kitab Kisah Para Rasul adalah cerita tentang orang-orang biasa yang melakukan hal-hal yang luar biasa karena mereka membiarkan Tuhan bekerja menurut kehendak-Nya dalam kehidupan mereka.

Dengan cara yang sama, Tuhan ingin memakai Anda untuk menggoncang dunia bagi Kristus. Itu dimulai dengan Anda dengan mengatakan, “Tuhan, aku ingin membuat perbedaan. Aku tidak ingin dunia ini yang membentuk aku. Aku ingin akulah yang menjadi garam bagi dunia. Tuhan, pakailah aku!”

Dunia belum melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dengan dan melalui pria atau wanita yang benar-benar berkomitmen kepada-Nya. Akankah Tuhan menemukan orang-orang seperti saat ini? Apakah Anda akan mengatakan, seperti Moody, “Aku ingin menjadi orang itu.”

Jika Anda mau, maka hidup Anda dapat dipakai Tuhan membuat perbedaan. Ini akan menggairahkan di hari-hari ke depan untuk melihat apa yang dilakukan Allah melalui dan dengan Anda. Tetapi Dia ingin Anda menjadi tersedia kepada-Nya .

Suatu hari , hidup Anda akan berakhir. Apa yang akan Anda katakan tentang hidup Anda? Apa yang orang lain katakan? Betapa besar mengatakan, seperti Paulus, ”
4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. ” (2 Timotius 4:7)
Greg Laurie – Harvest Ministries

Leave a Reply

