Kisah Para Rasul 9:1-16 – Mengembangkan Iman Yang Bersemangat

ayat_140118

“Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku …..” – Kisah Para Rasul 16: 15

Rasul Paulus memiliki komitmen yang kuat untuk mengenal dan melayani Yesus Kristus. Gairah dan kasihnya untuk Tuhan jelas – Yesus selalu sentral pemikirannya , apakah dia bekerja sebagai pembuat tenda , berkhotbah kepada orang banyak , atau bahkan duduk di rantai di penjara.

Apa yang membakar kasih Paulus untuk Tuhan tersebut ?

Pengalaman pertobatan Paulus di Jalan Damaskus adalah kekuatan pendorong dalam hidupnya. Dengan rasa syukur atas karunia kasih keselamatan yang dia terima, Rasul Paulus menyaksikan kepada orang banyak tentang pertemuannya dengan Kristus yang telah bangkit dan dampaknya pada dirinya.

Kita juga memiliki kesaksian untuk diceritakan tentang kemurahan Tuhan dalam menyelamatkan kita dan kehidupan baru yang kita miliki di dalam Dia.

Semangat Paulus juga datang dari keyakinan yang kuat bahwa berita Injil itu benar dan disediakan untuk semua orang (Yohanes 3:16). “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib” (1 Petrus 2:24)  – dosa masa lalu, sekarang , dan masa depan. Dia menderita hukuman karena dosa kita supaya kita menerima pengampunan dan dibawa ke dalam hubungan yang benar dengan Allah. Melalui iman dalam Kristus, kita telah dilahirkan kembali, dan Roh Kudus berdiam dalam diri kita membantu kita setiap hari (Yohanes 14:26).

Semakin kita mengerti apa yang Yesus telah kerjakan diatas kayu salib demi kita, semakin besarlah semangat kita untuk membagikan Injil.

Mengembangkan iman yang hidup, yang penuh semangat, memerlukan waktu dan energi ditambah komitmen untuk taat kepada Tuhan.

Mempelajari Alkitab secara teratur akan memperkuat keyakinan Anda dan memberi Anda keberanian untuk bersaksi. Peduli dengan keberadaan rohani orang lain akan mendorong Anda ke dalam tindakan nyata.

Apakah Anda memiliki semangat untuk melayani Yesus kemanapun Ia memimpin Anda?
(Dr Charles Stanley, In Touch Ministries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s