1 Tesalonika 5:18 – “Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal”

ayat_140125b_gratitude

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” – (1 Tesalonika 5:18)

Dalam bukunya yang luar biasa “The Hiding Place”, Corrie ten Boom meceritakan kisah yang luar biasa tentang pentingnya bersyukur. Corrie dan kakaknya Betsie ditahan di kamp konsentrasi yang dikenal sebagai Ravensbrück, di mana mereka tinggal di barak yang penuh kutu. Kutu dimana-mana – di rambut mereka dan tubuh mereka.

Suatu hari Betsie mengatakan Corrie mereka harus bersyukur atas kutu. Corrie pikir Betsie sudah terlalu jauh. Dia tidak bisa membayangkan berterima kasih pada Tuhan untuk kutu. Tapi Betsie bersikeras, mengingatkan adiknya bahwa Alkitab mengatakan, “Mengucap syukurlah dalam segala hal.” Namun, Corrie tidak mau bersyukur kepada Allah atas kutu.

Tapi tidak lama setelah itu, Corrie dan Betsie menemukan kesempatan untuk menemui perempuan lain di barak mereka dengan maksud menyampaikan pesan Injil, dan ternyata disana mereka telah mengadakan pemahaman Alkitab. Mereka menemukan bahwa karena kutu, para penjaga enggan pergi ke barak mereka, dan oleh karenanya, para perempuan itu bisa melakukan pemahaman Alkitab mereka. Akibatnya, Corrie dan Betty memiliki kebebasan untuk melayani mereka. Jadi Tuhan bahkan dapat menggunakan kutu.

Jika Alkitab mengatakan, “Bersyukurlah dalam beberapa hal, ” saya akan mengatakan, ” Tidak ada masalah di sana! ” Tapi ayat ini mengatakan , “Mengucap syukurlah dalam segala hal.” Dan itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan .

Ayat ini tidak mengatakan kita harus mengucap syukur dalam segala hal, apa pun itu. Ada beberapa hal yang terjadi, dan saya tidak senang hal-hal itu terjadi. Tapi saya senang bahwa, meskipun ada hal yang menimpa saya, Alah masih di atas takhta-Nya, dan Dia masih memegang kendali atas segala keadaan yang terjadi atas hidup saya.
(Greg Laurie, to http://www.harvest.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s