2 Raja-raja 20: 1 – Apa Yang Sesungguhnya Yang Perlu Bagi Anda

ayat140206_kematian

“Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos, dan berkata kepadanya: “Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, sebab engkau akan mati, tidak akan sembuh lagi.” – 2 Raja-raja 20:1

Selama bertahun-tahun, saya telah melakukan banyak pemakaman dan upacara peringatan, kata Pdt Greg Laurie. Saya juga telah mengunjungi orang-orang yang benar-benar di ambang kematian, dan saya dapat memberitahu Anda bahwa ketika kehidupan berakhir, yang benar-benar jadi masalah bagi Anda: iman, keluarga, dan teman-teman.

Nomor satu yang paling penting adalah iman, hubungan Anda dengan Tuhan. Saya telah mendengar begitu banyak orang mengatakan dengan penyesalan yang mendalam, “Kalau saja menghabiskan lebih banyak waktu hidup dekat dengan Tuhan. Kalau saja telah member lebih banyak waktu untuk hal-hal rohani.”

Ini artinya mereka mengakui fakta bahwa mereka akan berdiri di hadapan (pengadilan) Tuhan Yang Maha Kuasa. Betapa menyedihkan hal itu ketika orang-orang baru kemudian menyadari bahwa mereka telah menyia-nyiakan hidup mereka.
Berikutnya, yang kekhawatiran Anda adalah keluarga Anda. “Kalau saja saya telah menjadi ayah yang lebih baik,” atau, “Kalau saja saya telah menjadi ibu yang lebih baik,” kata orang-orang.

Anda tidak akan perduli berapa banyak uang yang Anda simpan, tentang betapa banyak waktu yang telah Anda habiskan untuk berkerja di kantor, atau apakah Anda memiliki banyak harta. Anda tahu, semuanya itu akan Anda tinggalkan.
Sayangnya, kita menghabiskan begitu banyak waktu untuk hal yang tidak terlalu penting dalam perjalanan panjang hidup kita, sementara itu mengabaikan hal-hal yang benar-benar penting .

Akhirnya semuanya kembali pada masalah iman, kemudian keluarga, dan teman-teman. Inilah hal-hal yang kita pikirkan. Kita ingin memastikan bahwa hidup kita benar di hadapan Allah.

Ketika Raja Hizkia di ambang kematiannya, nabi Yesaya berkata kepadanya, “Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu,” (2 Raja-raja 20:1). Alkitab King James meterjemahkannya, “Bereskanlah keluargamu,” (Set thine house in order). Apakah rumah Anda beres saat ini seandainya Tuhan berkata (seperti kepada Hizkia), “sebab engkau akan mati?”
(Pdt Greg Laurie, Harvest Ministries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s