Amos 3:3; Kejadian 3:9 – Janji Berjumpa dengan Tuhan

ayat_140226_meet god

“Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?” (Amos 3:3)

“Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?” (Kejadian 3:9)

Selain berjalan selaras dengan Tuhan, Amos 3:3 memberikan nuansa makna lain. Hal ini juga memberikan gagasan memelihara janji bertemu, berjumpa dengan Tuhan.

Apakah Anda tahu bahwa Anda punya janji berjumpa, appointment, dengan Tuhan? Benar, ada! Dan itu ditulis dalam kekekalan. Faktanya, Allah ingin bejumpa dengan Anda secara teratur, setiap hari.

Saya tertanya-tanya, berapa kali setiap hari Allah ingin berbicara kepada kita, tetapi Dia tidak punya kesempatan mengatakan apa-apa. Allah boleh jadi berkata, “Aku ingin berbicara denganmu untuk waktu yang lama, tetapi kau terlalu sibuk. Pagi ini Aku ingin berbicara denganmu, tetapi kau tidak punya waktu untuk-Ku. Kau membaca koran dan menonton TV dan berbicara di telepon. Kau tidak pernah membuka Alkitab, mendengarku berbicara melaluinya. Kau tidak pernah berdoa. Saat makan siang Aku mencoba untuk mengatakan sesuatu, tapi doamu begitu kilat. Kemudian Aku mencoba untuk berbicara denganmu. Kau kembali begitu sibuk. Kau punya janji berjumpa dengan-Ku. Kenapa kau tidak memelihara janji itu?”

Ingat bagaimana Adam punya janji bertemu dengan Allah setiap hari di Taman Eden, untuk mendengar suara Tuhan di Taman di sore hari yang dingin. Suatu hari Adam melanggar janji itu karena dosa. Allah berfirman kepada Adam, “Di manakah engkau?”

Saya tertanya-tanya, apakah Tuhan akan mengatakan untuk sebagian kita setiap hari: “Dimana kau sekarang? Dimana kau sebelumnya? Aku telah mencari engkau. Aku ingin berbicara denganmu. Aku ingin kau berjalan dengan Aku, dan Aku ingin berjalan denganmu.”

Bayangkan saja, Pencipta alam semesta ingin memberikan waktu-Nya dengan Anda! Apakah ada janji yang layak disimpan lebih dari yang satu ini?
(Pdt Greg Laurie, Harvest Ministries)

Leave a Reply

