Epesus 4 – Sejalan dengan Tuhan

mu140305

 

Orang-orang diselamatkan ketika mereka percaya Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan memutuskan untuk mengikuti-Nya. Saat itu, sebagian besar orang Kristen menyadari bahwa mereka akan tinggal bersama Dia selamanya di surga. Tapi banyak yang tidak memahami apa yang bisa mereka harapkan untuk sisa hidup mereka di bumi ini.

Salah satu kasih karunia yang dengan serta merta tersedia ketika menerima Yesus sebagai Juruselamatnya adalah hubungan dengan Tuhan. Kesatuan Allah Bapa dengan Yesus (Yohanes 10:30) menggambarkan keintiman yang Allah inginkan kita miliki sebagai anak-anak-Nya — keintiman yang menjadi maksud tujuan Allah dengan manusia ketika penciptaan. Hubungan Allah dengan manusia merupakan jalan bagi-Nya untuk menyatakan kasih-Nya, dan bagi kita untuk menyembah dan memahami Pencipta kita.

Karunia yang lain adalah bahwa pengikut Kristus dijanjikan pimpinan yang jelas melalui Roh Kudus. Pengambilan keputusan merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Tidak mungkin bagi manusia hanya untuk mengetahui setiap data-data dan nuansa sebelum memilih jalan mana yang harus diambil. Tetapi Tuhan mengetahui segala sesuatu — masa lalu, sekarang, dan masa depan. Dengan hikmat ilahi yang disediakan bagi kita, sulit untuk memahami mengapa ada orang yang lebih memilih untuk percaya pada firasat sendiri.

Penyediaan berkat lain dijamin bagi orang percaya. Dimasa-masa sulitpun, Allah memberikan segala sesuatu yang diperlukan untuk orang-orang Kristen yang mengikuti Dia (Filipi 4:19). Dan kasih karunia-Nya akan selalu terbukti lebih dari cukup, seperti kesaksian Paulus, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” (2 Korintus 12:9).

Betapa limpahnya Allah memberi untuk anak-anak-Nya! Namun ada kata peringatan: pemberian ini “efektif” hanya jika orang percaya hidup sejalan dan taat pada-Nya. Dosa dapat menjadi penghalang berkatnya yang limpah.

Bapa surgawi menginginkan agar semua anak-Nya memiliki berkat-berkat ini; jika Anda hidup dalam ketaatan dihadapan-Nya, berkat-berkat itu tersedia untuk Anda. Adalah sesuatu yang menjadi penghalang di jalan penyerahan total Anda kepada-Nya?

(Dr Charles Stanley, Intouch Ministries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s