Matius 25: 34-40 – Melayani Kristus

ayat_140306

 

Berhentilah sejenak dan renungkanlah tujuan hidup Anda. Apakah Anda hidup untuk mengejar kepentingan atau kesuksesan Anda sendiri? Apakah energi Anda berkutat di sekitar anggota keluarga Anda? Mungkin ambisi Anda adalah untuk mengubah dunia menjadi lebih baik.

Semua ini — bahkan tujuan tersebut terakhir, yang terdengar begitu baik dan tidak mementingkan diri sendiri — adalah sia-sia.

Satu-satunya tujuan yang bernilai kekal dan penuh adalah melayani Kristus. Sebagai pengikut-Nya, kita harus menjadikan Dia model kehidupan kita. Dan Markus 10:45 mengatakan bahwa “Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” Kita memuliakan Dia dengan melakukan hal yang sama.

Namun, kadang-kadang kita merasa kecil ketika kita memikirkan cara-cara yang luar biasa orang percaya lainnya melayani Tuhan. Dengan penyertaan Allah Raja Daud memimpin tentara yang besar ke dalam perang. Saat ini, ada penginjil yang berbicara kepada puluhan ribu, dan banyak jiwa yang diselamatkan. Bagaimana kita dapat membandingkan pelayanan kita dengan pencapaian demikian itu?

Sementara membandingkan diri dengan yang lain dapat membuat kita kecil hati, tidak sedikti orang Kristen yang menggunakan alasan lain untuk tidak mencoba melayani — seperti kurangnya pengalaman atau memiliki kepribadian yang tidak cocok untuk tugas bersangkutan, dll. Tetapi panggilan Tuhan bagi setiap orang adalah unik. Dia akan memberikan kata-kata, kemampuan, dan keadaan atau lingkungan sehingga Anda dapat mengerjakan apa Allah inginkan untuk kita kerjakan. Ingat, Bapa kitalah dengan kuasa Rohnya yang mengerjakan melalui kita. Kita hanyalah alat, dan kita dilengkapi dan diberkati untuk dapat dipakai oleh-Nya .

Perenungan, apakah Anda menunjukkan kasih Anda bagi Tuhan dengan melayani orang lain? Hiduplah sedemikian rupa sehingga ketika malam tiba Anda dapat mengatakan kepada-Nya, “Tuhan, dengan yang terbaik yang saya tahu saya telah berusaha untuk melayani Tuhan hari ini sesuai dengan maksud tujuan-Mu.”

(Dr Charles Stanley, Intouch Ministries)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s